Kebijakan Privasi Fullerton Healthcare Group

1. UMUM

  1. Kami, Fullerton Healthcare Group, berkomitmen untuk melindungi privasi Anda. Kami memperlakukan semua data pribadi yang Anda berikan kepada kami dengan sangat rahasia dan hanya akan menggunakan data pribadi Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan ini. Kebijakan ini berlaku untuk semua data pribadi yang Anda berikan kepada kami serta data pribadi yang kami simpan tentang Anda. Kebijakan ini menjelaskan bagaimana kami dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, memproses, dan mengelola data pribadi Anda. Mohon JANGAN memberikan data pribadi apa pun kepada kami apabila Anda tidak menyetujui Kebijakan ini. Seluruh referensi terhadap “Fullerton Healthcare Group”, “kami”, “kita”, dan “milik kami” merujuk secara kolektif pada Fullerton Health Pte. Ltd. beserta seluruh anak perusahaan dan perusahaan afiliasinya, termasuk PT Global Assistance and Healthcare, PT Fullerton Health Indonesia, PT Global Asistensi Medika, PT E-Tirta Medical Centre dan PT Gunung Sahari Group.
  2. Informasi yang diberikan oleh organisasi atau individu kepada kami untuk tujuan bisnis tidak dianggap sebagai data pribadi. Kebijakan ini tidak berlaku untuk informasi kontak bisnis.

2. PERUBAHAN TERHADAP KEBIJAKAN INI

  1. Kami dapat mengubah Kebijakan ini dari waktu ke waktu. Kebijakan yang diperbarui akan menggantikan versi sebelumnya dan akan berlaku untuk data pribadi yang telah Anda berikan kepada kami sebelumnya. Kebijakan yang diperbarui akan tersedia atas permintaan melalui Petugas Perlindungan Data kami dan di situs web kami di: https://www.fullertonhealth.co.id/id/. Jika Anda tidak menyetujui perubahan apa pun terhadap Kebijakan ini, silakan hubungi Petugas Perlindungan Data kami sebagaimana tercantum di bawah ini.

3. DATA PRIBADI

  1. Apa itu data pribadi. “Data pribadi” adalah data, baik yang benar maupun tidak, mengenai seseorang yang dapat diidentifikasi dari data tersebut, atau dari data tersebut dan informasi lain yang kami miliki atau kemungkinan besar akan kami miliki. Contoh data pribadi antara lain: nama, alamat, informasi kontak, nomor KTP/NIK atau nomor identifikasi lainnya, nomor telepon, alamat email, foto, rekaman video, data pribadi anggota keluarga, latar belakang pendidikan, riwayat pekerjaan, referensi, riwayat medis, dan hasil pemeriksaan kerja.
  2. Pemberian data pribadi secara sukarela. Pemberian data pribadi kepada kami bersifat sukarela. Namun, apabila Anda memilih untuk tidak memberikan data pribadi yang kami butuhkan, mungkin kami tidak dapat menghubungi Anda atau menyediakan produk dan layanan yang Anda perlukan.
  3. Memberikan data pribadi milik pihak lain. Jika Anda memberikan data pribadi milik orang lain (termasuk anggota keluarga Anda, karyawan — dalam hal pengaturan layanan kesehatan korporat, rekan kerja, dan sebagainya), Anda menyatakan bahwa Anda telah memberitahukan kepada orang tersebut mengenai tujuan pengumpulan data pribadinya oleh kami dan bahwa ia telah memberikan persetujuan atas pengungkapan data pribadinya kepada kami untuk tujuan tersebut.
  4. Akurasi dan kelengkapan data pribadi. Anda menyatakan bahwa semua data pribadi yang Anda berikan kepada kami adalah benar, akurat, dan lengkap.

4. SITUS WEB

  1. Penjelajahan secara anonim. Kerahasiaan identitas Anda tetap terjaga ketika Anda mengunjungi situs web kami di https://www.fullertonhealth.co.id/id/. Situs web kami tidak dikonfigurasi untuk mengumpulkan informasi apa pun dari komputer Anda, kecuali jika Anda secara pribadi dan sengaja memberikan informasi tersebut kepada kami.
  2. Penggunaan Cookies. Kami dapat menggunakan “cookies” di situs web kami untuk menyimpan dan melacak informasi seperti jumlah pengguna dan frekuensi kunjungan, profil pengguna, serta preferensi mereka secara daring. Cookies tidak menangkap informasi yang dapat mengidentifikasi Anda secara pribadi, namun informasi yang dikumpulkan dapat digunakan untuk membantu kami menganalisis penggunaan situs web dan meningkatkan pengalaman online Anda bersama kami. Anda dapat menonaktifkan cookies dengan mengubah pengaturan pada peramban (browser) Anda. Namun, hal ini dapat memengaruhi fungsi situs web kami.
  3. Tautan ke Situs Web Lain. Situs web kami mungkin berisi tautan ke situs web lain yang tidak dimiliki atau dikelola oleh kami, dan berada di luar kendali kami. Tautan tersebut disediakan semata-mata untuk kenyamanan Anda. Kebijakan ini hanya berlaku untuk situs web kami. Saat Anda mengunjungi situs web pihak ketiga tersebut, Anda disarankan untuk membaca kebijakan privasi masing-masing situs tersebut.

5. PENGUMPULAN DATA PRIBADI

  1. Secara umum, kami dapat mengumpulkan data pribadi Anda (selalu sesuai dengan hukum yang berlaku) ketika Anda:
    • mendaftar atau menggunakan layanan atau produk yang kami sediakan;
    • merespons atau mendaftar untuk inisiatif atau acara yang kami selenggarakan;
    • mengunjungi situs web kam.
    • mengirimkan email kepada kami.
    • meminta untuk dimasukkan ke dalam daftar surat elektronik (mailing list) kami.
    • berinteraksi dengan staf kami, termasuk petugas layanan pelanggan, misalnya melalui panggilan telepon (yang dapat direkam), surat, faksimile, pertemuan langsung, platform media sosial, dan email.
    • menghubungi kami untuk membuat janji temu.
    • ketika gambar Anda terekam oleh kamera CCTV kami saat Anda berada di area kami, atau melalui foto atau video yang diambil oleh kami atau perwakilan kami saat Anda menghadiri acara kami.
    • meminta agar kami menghubungi Anda.
    • dan/atau mengirimkan data pribadi Anda kepada kami untuk alasan lainnya.

6. TUJUAN PENGUMPULAN, PENGGUNAAN, DAN PENGUNGKAPAN DATA PRIBADI ANDA

  1. Primary purposes. Tujuan utama Tujuan utama kami dalam mengumpulkan data pribadi Anda adalah untuk memberikan pelayanan kepada Anda. Secara umum, kami mengumpulkan, menggunakan, atau mengungkapkan data pribadi Anda (atau, apabila Anda adalah pelanggan korporasi kami, data pribadi karyawan Anda) untuk tujuan-tujuan berikut:
    • · mengelola hubungan Anda dengan kami.
    • memberikan layanan yang Anda minta.
    • menyediakan layanan dan dukungan pelanggan kepada Anda; · memverifikasi identitas Anda.
    • mengelola perawatan medis, termasuk pemberian obat dan pengobatan, berkoordinasi dengan dokter spesialis pihak ketiga, klinik, rumah sakit, dan/atau institusi medis terkait perawatan medis Anda (termasuk dengan memberikan mereka akses terhadap catatan medis Anda).
    • membantu menjawab pertanyaan Anda.
    • menghubungi Anda untuk mendapatkan umpan balik setelah pemberian layanan kami.
    • mempersonalisasi pengalaman Anda di titik layanan kami serta melakukan riset pasar, memahami dan menganalisis perilaku pelanggan, lokasi, preferensi, dan demografi guna meningkatkan penawaran layanan kami.
    • memberikan informasi terbaru mengenai acara dan layanan kami.
    • dan/atau tujuan-tujuan lain yang secara wajar terkait dengan hal-hal tersebut di atas.
  2. TUJUAN BISNIS. Selain tujuan-tujuan yang disebutkan sebelumnya, kami juga dapat mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan data pribadi Anda untuk, tujuan yang berkaitan atau relevan dengan kegiatan bisnis kami, seperti ;
    • memenuhi kewajiban dan persyaratan hukum kami.
    • menegakkan kewajiban yang menjadi hak kami serta mengelola penagihan dan pemulihan utang.
    • melakukan penelitian untuk pengembangan produk dan layanan baru atau peningkatan produk dan layanan yang sudah ada.
    • kegiatan akuntansi, manajemen risiko, dan pencatatan.
    • melaksanakan penelitian, perencanaan, dan analisis statistik.
    • memproses dan menangani klaim dan pembayaran medis serta asuransi; serta pelatihan staf.
    • memantau atau merekam panggilan telepon dan interaksi dengan pelanggan untuk tujuan jaminan kualitas, pelatihan karyawan, evaluasi kinerja, dan verifikasi identitas.
    • mencegah, mendeteksi, dan menyelidiki tindak kejahatan serta menganalisis dan mengelola risiko komersial.
    • terkait dengan klaim, tindakan, atau proses hukum (termasuk namun tidak terbatas pada penyusunan dan peninjauan dokumen, dokumentasi transaksi, mendapatkan nasihat hukum, serta memfasilitasi penyelesaian sengketa), dan/atau melindungi serta menegakkan hak dan kewajiban kontraktual maupun hukum kami; ·
    • mengelola keselamatan dan keamanan area dan layanan kami (termasuk namun tidak terbatas pada pengawasan CCTV dan pelaksanaan pemeriksaan keamanan);
    • melakukan berbagai bentuk investigasi, termasuk namun tidak terbatas pada yang terkait dengan sengketa, penagihan, penipuan, pelanggaran hukum, proses hukum, dan sebagainya.
    • memenuhi atau mematuhi aturan, undang-undang, peraturan, kode etik, atau pedoman yang diterbitkan oleh badan hukum atau regulator yang mengikat kami (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi keluhan regulator, mengungkapkan data kepada badan regulator, serta melakukan audit, pemeriksaan kelayakan, dan investigasi).
    • memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat mencakup penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset); dan/atau · tujuan lain yang secara wajar berkaitan dengan hal-hal tersebut di atas.
  3. PEMASOK. Apabila Anda adalah karyawan, pejabat, atau pemilik dari penyedia jasa eksternal atau pemasok yang telah atau akan kami gunakan, selain tujuan-tujuan lain yang disebutkan dalam Kebijakan ini (jika berlaku), kami juga dapat mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan data pribadi Anda dan/atau data pribadi yang Anda serahkan kepada kami untuk tujuan-tujuan berikut:
    • menilai kesesuaian organisasi Anda sebagai penyedia jasa eksternal atau pemasok bagi kami; ·
    • mengelola tender proyek dan penawaran harga, memproses pesanan, atau mengatur pasokan barang dan jasa; ·
    • membuat dan memelihara profil penyedia jasa dan pemasok kami dalam sistem basis data kami;
    • memproses dan melakukan pembayaran atas faktur dan tagihan pemasok.
    • pengelolaan fasilitas (termasuk namun tidak terbatas pada penerbitan kartu akses pengunjung dan memfasilitasi pemeriksaan keamanan); dan/atau · tujuan lain yang secara wajar berkaitan dengan hal-hal tersebut di atas.
  4. TUJUAN PEMASARAN. Apabila Anda telah memberikan persetujuan, kami dapat mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan data pribadi Anda untuk tujuan pemasaran produk dan layanan kami serta produk dan layanan mitra strategis dan rekan bisnis kami, misalnya untuk menginformasikan Anda mengenai acara dan layanan terbaru kami. Agar kami dapat memasarkan produk dan layanan yang khusus menarik dan relevan bagi Anda, dalam rangka mengumpulkan, menggunakan, dan/atau mengungkapkan data pribadi Anda untuk tujuan pemasaran tersebut, kami dapat menganalisis dan mengandalkan interaksi keseluruhan Anda dengan kami (seperti namun tidak terbatas pada riwayat medis dan perawatan Anda serta interaksi lainnya dengan kami).
  5. Penarikan persetujuan untuk tujuan pemasaran. Anda memiliki hak untuk menarik persetujuan Anda atas penerimaan materi/komunikasi pemasaran atau promosi. Anda dapat menghubungi kami menggunakan detail kontak yang tertera di bawah. Mohon diperhatikan bahwa setelah kami menerima konfirmasi bahwa Anda ingin menarik persetujuan untuk materi/komunikasi pemasaran atau promosi, mungkin dibutuhkan waktu hingga [30 hari kalender] agar penarikan tersebut tercermin dalam sistem kami. Oleh karena itu, Anda mungkin masih menerima materi/komunikasi pemasaran atau promosi selama periode tersebut. Harap dicatat bahwa meskipun Anda menarik persetujuan untuk menerima materi pemasaran atau promosi, kami tetap dapat menghubungi Anda untuk tujuan lain yang terkait dengan layanan yang telah Anda minta atau beli dari kami.
  6. Menghubungi Anda. Ketika menggunakan data pribadi Anda untuk menghubungi Anda dalam tujuan-tujuan di atas, kami dapat menghubungi Anda melalui surat biasa, faksimile, email, SMS, telepon, atau cara lainnya. Terkait pengiriman informasi pemasaran atau promosi, kami hanya akan mengirimkan informasi tersebut melalui surat biasa, faksimile, email, SMS, telepon, atau cara lain apabila hal tersebut diizinkan oleh hukum perlindungan data pribadi yang berlaku dari waktu ke waktu.

7. PENGUNGKAPAN DATA PRIBADI

  1. Kami tidak akan menjual data pribadi Anda kepada pihak ketiga. Dengan tetap memperhatikan ketentuan hukum yang berlaku, data pribadi Anda dapat diungkapkan, untuk tujuan-tujuan yang disebutkan di atas (jika berlaku), kepada entitas atau pihak-pihak berikut, baik yang berlokasi di luar negeri maupun di Indonesia :
    1. antar anggota Fullerton Healthcare Group dan afiliasinya.
    2. apabila Anda telah memberikan persetujuan kepada kami untuk mengungkapkan data pribadi Anda kepada mitra strategis dan rekan bisnis kami, kami dapat mengungkapkan data pribadi Anda kepada mereka untuk tujuan tersebut.
    3. penyedia layanan dan pemroses data yang bekerja atas nama kami dan menyediakan layanan seperti layanan hosting dan pemeliharaan, layanan analisis, layanan pengiriman email, layanan pengiriman barang, penanganan transaksi pembayaran, pemasaran, dan lain-lain;
    4. konsultan dan penasihat profesional kami (seperti akuntan, pengacara, auditor).
    5. mitra bisnis, investor, penerima hak, atau penerima alih (aktual maupun potensial) untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat mencakup penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset).
    6. bank eksternal, perusahaan kartu kredit, institusi keuangan lainnya beserta penyedia layanan mereka.
    7. kementerian pemerintah, regulator, dewan/ lembaga/statutori terkait atau aparat penegak hukum yang relevan untuk memenuhi ketentuan hukum, peraturan, pedoman, dan ketentuan yang diberlakukan oleh otoritas pemerintah (termasuk Kementerian Kesehatan), atau pihak lain yang diwajibkan atau diperkenankan oleh hukum untuk menerima pengungkapan data pribadi; dan/atau.
    8. pihak lain yang Anda berikan kuasa untuk kami mengungkapkan data pribadi Anda.

8. PEMINDAHAN DATA PRIBADI KE LUAR INDONESIA

  1. Pemindahan ke luar Indonesia. Anda sepenuhnya memahami dan memberikan persetujuan tanpa keraguan bahwa kami dapat memindahkan data pribadi Anda ke lokasi manapun di luar wilayah Indonesia untuk tujuan-tujuan yang telah disebutkan di atas.

9. PENYIMPANAN DATA

  1. Data pribadi yang kami kumpulkan dari Anda akan disimpan selama tujuan pengumpulan data tersebut masih berlaku dan akan tetap disimpan sampai masa penyimpanan minimum yang diwajibkan oleh hukum yang berlaku terpenuhi. Setelah itu, kami akan menghancurkan data pribadi tersebut, kecuali jika diperlukan untuk menyimpan data pribadi lebih lama demi kepentingan kami serta untuk memenuhi kewajiban hukum, regulasi, atau akuntansi, atau untuk melindungi kepentingan kami.

10. KEAMANAN

  1. Meskipun langkah-langkah pencegahan akan diambil untuk memastikan bahwa informasi yang Anda berikan terlindungi dari akses yang tidak sah atau tidak diinginkan, kami tidak dapat bertanggung jawab atas akses tidak sah atau tidak diinginkan yang berada di luar kendali kami.

11. HAK-HAK ANDA

  1. Hubungi Pejabat Perlindungan Data Jika Anda ingin menarik persetujuan yang pernah Anda berikan kepada kami kapan saja, atau jika Anda ingin mengoreksi atau mengakses data pribadi Anda yang kami miliki, atau jika Anda tidak menerima perubahan apapun terhadap Kebijakan ini, silakan hubungi Pejabat Perlindungan Data kami:

    Name : Hervana Wahyu Prihatmaka
    Email : hervana.wahyu@fullertonhealth.com
  2. Biaya untuk akses data. Kami dapat mengenakan biaya untuk menanggapi permintaan Anda terkait akses data pribadi yang kami simpan, atau untuk informasi mengenai cara kami menggunakan data pribadi Anda dalam kurun waktu satu tahun sebelum permintaan Anda. Jika biaya akan dikenakan, kami akan memberitahukan jumlahnya terlebih dahulu dan menanggapi permintaan Anda setelah pembayaran diterima. Kami akan berusaha menanggapi permintaan Anda dalam waktu 30 hari, dan jika tidak memungkinkan, kami akan memberitahu Anda waktu kapan kami akan memberikan tanggapan.
  3. Harap diperhatikan bahwa jika data pribadi Anda diberikan kepada kami oleh pihak ketiga (misalnya dokter umum atau pemberi kerja Anda), Anda harus menghubungi organisasi atau individu tersebut untuk mengajukan pertanyaan, keluhan, serta permintaan akses dan koreksi data kepada kami atas nama Anda.

12. HUKUM YANG MENGATUR

  1. Kebijakan ini diatur oleh hukum yang berlaku di Indonesia. Anda memberikan persetujuan untuk tunduk pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan di Indonesia untuk setiap sengketa yang berkaitan dengan Kebijakan ini.

error: Content is protected !!